Cara Apply Kredit Pendidikan Online

Cara Apply Kredit Pendidikan Online

Kebutuhan akan pendidikan semakin meningkat. Hal ini membuat kredit pendidikan menjadi salah satu produk kredit yang banyak ditawarkan. Trend kredit di Indonesia mulai bergeser, dari kredit yang bersifat konsumtif menjadi kredit produktif seperti kredit pendidikan ini. Sayangnya kredit pendidikan lebih banyak ditawarkan secara online. Bila anda tertarik, anda perlu mengetahui cara apply kredit pendidikan online.

Kredit Pendidikan Sebagai Solusi Masyarakat

Kredit pendidikan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan akan dana pendidikan. Khusunya pendidikan tinggi, dimulai dari jenjang sarjana hingga doktor. Dana pendidikan ditujukan untuk membayar biaya kuliah, uang semester hingga kebutuhan akan buku-buku kuliah.

Besarnya dana pendidikan sangat bervariasi. Mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah. Keterbatasan dana yang dimiliki membuat kredit pendidikan menjadi jalan keluar. Kredit pendidikan banyak diberikan oleh Lembaga-lembaga Fintech. Kredit pendidikan online mempermudah anda untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Fintech dan Kredit Pendidikan 

Sebelum membahas bagaimana cara apply kredit pendidikan online, ada baiknya anda memahami apa itu Fintech. Fintech adalah singkatan dari Financial dan Technologi. Fintech adalah wujud dari inovasi di bidang keuangan. Beragam jasa keuangan mulai dari jual beli saham, transfer hingga aneka kredit termasuk kredit pendidikan menjadi layanan dari Fintech.

Menjamurnya Fintech yang menyediakan kredit pendidikan dengan syarat yang sangat fleksibel. Bahkan diantaranya ada juga yang memberikan kredit pendidikan tanpa jaminan apapun. Tentunya anda perlu berhati-hati dalam memilih Fintech untuk mendapatkan kredit pendidikan. Meskipun sangat membutuhkan kredit penddikan, prinsip kehati-hatian harus menjadi rujukan utama.

Cara Apply Kredit Pendidikan Online

Besar kredit pendidikan dimulai dari 75 hingga 250 juta rupiah. Sedangkan untuk suku bunga yang diberikan oleh Fintech atas kredit pendidikan ini sebesar  0,65 persen – 0,72 persen per bulan hingga 6,5 persen per tahun. Persyaratan pengajuan kredit pendidikan ini sama dengan pengajuan kredit pada umumnya. Pastinya anda adalah seorang WNI yang menjadi nasabah bank tertetentu. Juga pastikan catatatn kredit anda tidak buruk.

Sedangkan dokumen yang harus dipersiapkan antara lain Fotokopi identitas diri, Kartu keluarga, Slip gaji, SK Pegawai, Surat kuasa potong gaji surat rekomendasi tempat bekerja dan universitas dan riwayat pembayaran yang lancar. Selain itu,  biasanya ada juga Lembaga keuangan yang mewajibkan Anda sudah harus menjadi debiturnya minimal 1 ataupun 2 tahun. Oleh karena itu, kredit pendidikan hanya bisa diajukan oleh anda yang sudah berstatus karyawan tetap dan memiliki pendapatan rutin setiap bulannya.

Setelah syarat terpenuhi dan dokumen sudah anda lengkapi, maka langkah selanjutnya adalah melakkan apply kredit pendidikan. Namun sebelumnya anda perlu mencari dan membandingkan Fintech mana yang paling sesuai kredit pendidikannya dengan kebutuhan anda.

Ada tiga langkah mudah apply kredit pendidikan online :

  1. Masukkan besar jumlah pinjaman
  2. Pilih jangka waktu atau tenornya
  3. Kemudian klik bandingkan

Adapun tiga langkah tersebut akan mudah anda dapatkan dengan mengakses CekAja.com. Pengisian formulir melalui CekAja.com bertujuan untuk mempermudah proses pengajuan permohonan kredit pendidikan dan simulasi kredit yang dimililiki di beberapa penyedia kredit di Indonesia. Pada mesin perbandingan yang dimiliki CekAja.com, Anda hanya perlu memasukkan jumlah pinjaman yang akan diajukan, kemudian jumlah. Selanjutnya, Anda akan langsung dapat melihat berbagai produk yang bisa dipilih. Melalui teknologi terdepan yang dimiliki, https://www.cekaja.com/kredit-pendidikan akan membantu Anda membandingkan  kredit pendidikan online terbaik yang ada di Indonesia dan memudahkan proses pengajuan kredit secara online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *